Laman

SAMBUTAN

ASSALAMU'ALAIKUM WR.WB



SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA. BLOG INI SAYA BUAT DENGAN TIDAK ADA MAKSUD DAN TUJUAN(iseng aja).

terima kasih atas perhatiannya



wassala,mualaikum wr.wb
Powered By Blogger

Translate

Rabu, 06 Juni 2012

Masalah Yang di Hadapi Anak Sekolah

1.Malas  Belajar

Kita sebagai anak sekolah tentunya harus rajin belajar bukan? Tapi banyak di antara kita yang malas dengan yang namanya belajar.Kita cenderung lebih suka untuk bermain.Seperti misalnya pencet-pencet HP,kluyuran, motor-motoran. Dan tidak sedikit anak sekolah yang suka merokok, tawuran, berkelahi. Mereka yang seperti itu sudah merasa bangga karena telah menjadi GANK di sekolahnya

2.Tidak Ada Kecocokan dengan Guru  Yang Mengajar

    (a)Sistem Guru menerangkan materi pelajaran kepada muridnya sanga berpengaruh terhadap pemahaman siswa.Cara guru menerangkan kepada murid   yang cerdas tentu harus berbeda dengan murid yang kurang cerdas.
     (b)Banyak murid yang merasa takut jika Guru yang mengajar   datang ke dalam kelas, murid yang seperti itu biasanya hatinya merasa was-was/deg-degan, keringat bercucuran.Penyebabnya bisa bermacam-macam misalnya takut di suruh mengerjakan soal di papan tulis,apalagi kalo soal matematika.

3.Kondisi Kelas

Kelas yang bersih dan rapi akan membuat kita merasa betah dan nyaman belajar di kelas. Lain halnya dengan kelas yang kotor dan berantakan.Kelas yang kotor akan menjadi sarang nyamuk, yang nyamuk itu akan menggigit dan membuat gatal. Itulah yang menyebabkan konsentrasi belajar kita terganggu.



Itu kutulis berdasarkan pengalaman saya belajar di sekolah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar